Banyak orang yang tidak buta tapi tidak bisa melihat. Walaupun bisa melihat mereka meraba raba seperti berjalan dalam kegelapan.

Bartemeus adalah orang yang buta secara fisik. Sama seperti orang cacat lainnya, Bartemeus tersisih dan menjadi pengemis. Pada suatu hari ia mendengar Yesus lewat ke tempatnya berada di Yerikho. Bartemeus sudah mendengar siapa Yesus. Ia bahkan mengetahui bahwa Yesus adalah sumber dari segalanya. Dan Ia tidak mau melepaskan kesempatan tersebut

Rencana Allah --> Awalnya Allah menciptakan bumi dengan baik karena menyediakan / persiapan untuk manusia.

Wahyu 11:4-6 --> 4. Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam. 5. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu. 6. Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.

Yesaya 54:1-3:
1. Lapangkan dan bentangkan kemah dan tenda kediamanmu.
2. Panjangkan tali-tai kemah
3. Pancangkan kokoh-kokoh patok-patokmu.

Union is Strength --> Jika kekuatan itu sudah terbentuk dari waktu ke waktu, sehingga ketika ada ancaman maka otomatis semua anggota keluarga bersatu.

Roma 8:29 --> Kita dari semula dipilih dan ditentukan Allah dari semula untuk serupa dengan Allah. Ini adalah perintah Tuhan harus kita lakukan: segambar dan serupa dengan Kristus. Tuhan tidak akan memberikan perintah yang terlalu berat untuk anak-anak-Nya.