Roma 12:9a --> Hendaklah kasih itu jangan pura2.

Yeremia 29:11 --> Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Dalam kehidupan ini kita sering membiarkan iblis masuk dalam kehidupan kita sehingga hidup kita penuh kepura2-an. Ketika kita benar2 mau mengimplementasikan kasih dalam hidup kita, maka kita harus meninggalkan kasih yang pura2.
Yohanes 1:1-5 --> Firman Allah adalah Allah sendiri. Allah menciptakan langit bumi dan segala isinya dengan Firman Allah. Manusia menguasai segala sesuatu di bumi. Akhirnya manusia jatuh ke dalam dosa. Sehingga manusia perlu bekerja keras akibatnya dosanya.

Mazmur 62:11-12 --> Firman itu berkuasa dan Dia punya kasih setia dan mengasihi kita, sehingga Dia menolong dan menebus dosa-dosa kita.

Makna Natal bagi kita
Yohanes 1:14 --> Firman itu turun bagi kita umat manusia. Dia sebagai Allah yang maha tinggi, turun untuk menebus dosa kita.
Efesus 4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

Kenapa kita tidak dapat tenang?

1. Mendua hati. Yakobus 1:8 Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.
Iklas: tulus hati dengan hati yang bersih, jujur, rela. Kita perlu mengikhlaskan perjalanan hidup kita, sehingga hidup kita bisa sehat.

Rut 1:18-21 Naomi tidak ikhlas. Naomi menyalahkan Tuhan. Dia menganggap Tuhan sudah melakukan yang pahit kepadnya. Begitu mudah dia menyalahkan Tuhan. Karena dia kehilangan suami, kedua anaknya dan seluruh harta bendanya.

Ay 6, Tuhan telah memperhatikan umat-Nya dan memberikan makanan kepada mereka. Kalau kita tidak ikhlas dengan permasalahan yang kita hadapi, maka hidup kita bukan bertambah baik.