Ayat hari ini menubuatkan Juru Selamat sebelum terjadi oleh Yesaya. Nubuat tersebut memberikan harapan bagi umat manusia. Nubuat tersebut juga menubuatkan begitu besarnya penderitaan yg harua ditanggung Juru Selamat.

Yohanes 3:16 --> Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Karena dosa manusia, Yesus bersedia mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia.

Matius 25:1-13 --> Pada akhir zaman, gereja akan disempurnakan, masuk ke dalam perjamuan kawin.

2 Raja-raja 2:9-10 --> Bagi kita yang hidup di akhir dari akhir zaman, tidak perlu meminta lagi Roh Kudus 2 kali ganda, karena Tuhan sudah menyediakan bagi kita. Hujan awa dan hujan akhir disediakan bagi kita, tapi kita harus ada kehausan untuk mendapatkannya.

2 Raja-raja 2:1-3 --> Elisa berteguh untuk mengikuti Elia ke Betel (rumah Allah). Beda dengan para nabi, yang hanya bangga saja dan tidak mau menyertai Elia, tidak ada Allah dalam hidup mereka. Tinggal di Betel tapi tidak terjadi El-Betel.

Lukas 15:11-14 --> Anak bungsu meninggalkan bapaknya dan menjual semua harta kekayaan yang diberikannya. Kita sering juga meninggalkan Tuhan dan menjual Firman, Roh Kudus dan Kasih yang diberikan kepada kita.

Ayat mas hari ini berbicara tentang keterikatan. Keterikatan akan benda dapat menyebabkan konflik bahkan perselisihan.

Dlm Lukas 17:32 Tuhan mengingatkan kita akan istri Lot. Tuhan tidak mengijinkan Lot utk menoleh ke belakang, agar kita tidak terikat dengan kepemilikan atas benda. Namun istri lot tetap menoleh ke belakang sehingga menjadi tiang garam.

Akhan mengambil barang-barang yang dikhususkan Tuhan.

Yosua 6:17-19 --> Ada barang-barang yang dikhususkan untuk dimusnahkan dan ada barang-barang yang dimasukkan untuk perbendaharaan rumah Tuhan.

Yosua 7:20-21 --> Akhan mengakui perbuatan mengambil barang-barang yang akan dimusnahkan dan mengambil barang2 yang dikhususkan Tuhan untuk perbendaharaan rumah Tuhan.

"Tuhan membuka mata orang-orang buta, Tuhan menegakkan orang yang tertunduk, Tuhan mengasihi orang-orang benar."

Beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang menjadi buta secara rohani :