Efesus 4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

Mazmur 62: 1-5 Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Karena Mazmur 62:3-4 tertulis: Mereka hanya bermaksud menghempaskan dia dari kedudukannya yang tinggi; mereka suka kepada dusta; dengan mulutnya mereka memberkati, tetapi dalam hatinya mereka mengutuki.

Bangsa Israel adalah bangsa yang dipilih Tuhan. Namun mereka adalah bangsa yang tegar tengkuk. Melalui perjalanan bangsa Israel, kita melihat Tuhan ingin membentuk mereka.

Banyak orang Kristen tidak menerima janji Tuhan karena tidak bersedia dibentuk oleh Tuhan. Yang Tuhan inginkan, kita berpegang kepada Firman Tuhan dan melakukannya dalam kehidupan kita. Melaluinya, Tuhan akan membentuk kita.

Mazmur 28:1-3 Dari Daud. Kepada-Mu, ya TUHAN, gunung batuku, aku berseru, janganlah berdiam diri terhadap aku, sebab, jika Engkau tetap membisu terhadap aku, aku menjadi seperti orang yang turun ke dalam liang kubur.

Kita datang beribadah karena merasa beribadah itu penting.

Mazmur 122:1 --> Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: "Mari kita pergi ke rumah TUHAN."

Imamat 2:13 --> Dalam setiap persembahan jangan melalaikan garam perjanjian Allah kita. Garam berbicara Firman Allah dan Roh Kudus.

Perjanjian Abraham harus melalui salib Kristus, sehingga perjanjian itu menjadi bagian kita.

Kejadian 21:1-2 --> TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.

Imamat 2:13 Dan tiap-tiap persembahanmu yang berupa korban sajian haruslah kaububuhi garam, janganlah kaulalaikan garam perjanjian Allahmu dari korban sajianmu; beserta segala persembahanmu haruslah kaupersembahkan garam.

Garam perjanjian itu yang membawa persembahan kita berkenan. Apa garam perjanjian itu?

1 Korintus 15:45 Adam pertama dan Adam kedua. Allah punya perjanjian dengan Adam: beranak cuculah. Perjanjian Adam itu digenapi oleh kematian Yesus di kayu salib.