Tanggal : 26 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Keluaran 25:1-9

Kain dan Habel merupakan kakak beradik yang lahir dari Adam dan Hawa setelah keluar dari taman Eden. Persembahan Kain yang bersumber dari tanah yang sudah dikutuk Allah tidak diterima, tetapi persembahan Habel berupa anak domba sulung diterima oleh Allah (Kejadian 4:1-5)

(Keluaran 25:1-9) Allah memerintahkan Musa untuk membangun kemah suci, yang terdiri dari pekarangan, ruang kudus dan ruang maha kudus, Biaya untuk membangun kemah tersebut dipungut dari bangsa Israel yang terdorong hatinya, berupa persembahan khusus.

Tanggal : 19 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Roma 6:17-23

(Roma 6:17-23) Jemaat di Roma dapat mengubah kehidupannya yang semula menjadi hamba dosa menjadi hamba kebenaran. Kunci untuk dapat dimerdekakan dari kehidupan hamba dosa ada pada diri masing-masing jemaat. Selanjutnya, melalui kebenaran yang kita terima, kita mengejar kekudusan

Dalam jaman Esau & Yakub, Esau dapat dilambangkan sebagai Israel jasmani. Sedangkan Yakub merupakan lambang dari Israel rohani. Esau melambangkan kedagingan karena ia memandang rendah hak kesulungan,. Yakub melambangkan roh yang menjadi pewaris berkat kesulungan. Dalam kehidupan saat ini, kita tidak akan dapat menjadi ahli waris, bila kita tetap hidup dalam kedagingan.

Tanggal : 12 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok :Yohanes 15:1-8
Tema : Pokok Anggur yang Benar

Tuhan adalah pokok anggur yang benar, dan kita adalah cabang-cabangnya (Yoh 15:1). Ada pokok anggur yang benar, ada juga pokok anggur yang tidak benar.

2 Tim 3 : Banyak orang saat ini yang menempel pada pokok anggur yang tidak benar, seperti materi, uang, jabatan dan kekuasaan. Baiklah kita mau berusaha sungguh-sungguh untuk terus menjadikan Tuhan Yesus sebagai pokok anggur kita.

Tanggal : 9 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 11:8-22
Tema : Seri Saksi Iman : Abraham, Ishak & Yakub

(Ibr 11:8) Karena iman, Abraham taat kepada Allah untuk pergi ke negeri yang belum dikenalnya. Abraham juga percaya akan janji Allah yang akan menjadikan keturunannya menjadi bangsa yang besar. Abraham bahkan rela mempersembahkan Ishak anaknya di masa tua ketika diperintahkan Allah. Walaupun Abraham sempat berpikir sebelum mempersembahkan Ishak, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang mati dan ia tetap percaya akan janji Allah.

Ketika kita berjalan bersama Allah, seringkali pikiran kita ikut bekerja. Ketika Ishak memberkati Yakub (Kej 27:1-40), dan kemudian Esau datang kepadanya, ia berkata dan memberkati Esau bahwa bila Esau bersungguh-sungguh, maka kuk itu akan diangkat kepadanya. Hal ini merupakan hasil pemikiran Ishak setelah ia dikelabui Yakub.

Tanggal : 5 Agustus 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Kej 25:29-34
Tema : Hak Kesulungan

(Kej 3:17-21) Ketika manusia jatuh ke dalam dosa, tanah terkutuk karena manusia. Kemudian Allah mengenakan pakaian kepada Adam dan Hawa dari kulit binatang. Untuk itu, ada korban dan darah yang dicurahkan

(Kej 4:1-5) Kain mempersembahkan hasil dari tanah yang telah dikutuk Allah, dan persembahannya tidak diindahkan oleh Tuhan. Habel mempersembahkan dari anak sulung kambing dombanya, dan persembahannya diindahkan Allah.