Tanggal : 27 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Efesus 4:4) Ada pengharapan dalam panggilan Tuhan. (Efesus 1:15-19) Paulus mengucap syukur dan berdoa agar semua jemaat diberikan hikmat untuk pengenalan yang benar akan Dia. Iman dalam Tuhan Yesus, kasih terhadap semua orang kudus = satu tubuh, Roh

Pengharapan terkandung dalam penggilanNya. Betapa kayanya kebenaran / kemuliaan melalui kuasa yang bekerja melalui orang percaya.

Tanggal : 20 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Lukas 23:26-31

Elia diangkat naik ke sorga pada tahun 896 SM. Sebelumnya, ia telah mewariskan dua bagian dari rohnya kepada Elisa. Hal ini berbicara tentang gereja yang menerima berkat dua kali ganda, menjelang masa kesusahan besar. Agar tidak masuk ke masa 3½ tahun antikris, kita harus mengalami penyingkiran gereja.

(Matius 23:37-39) Dalam masa 3½ tahun pelayananNya, Yesus mengeluh, betapa sulitnya mengumpulkan anak-anakNya, bahkan mereka membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu. Hal ini juga merupakan kesulitan gereja di masa kini.

Tanggal : 13 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Ulangan 12:5-7

(Ulangan 12:5-7) Jemaat memberikan persembahan sesuai firman Tuhan, dan Gembala memberi makan Firman Tuhan dan menyediakan sarana ibadah. Memberikan persembahan sesuai firman Tuhan adalah kewajiban jemaat, dan menerima makanan rohani dan menikmati sarana ibadah adalah hak jemaat. Di sisi lain, Gembala berkewajiban untuk memberi makanan rohani bagi jemaatnya, dan menerima pemeliharaan Allah melalui jemaat.

Bagi jemaat yang berkorban sesuai firman Tuhan, akan diberkati oleh Tuhan (Amsal 3:9-10, Maleakhi 3:10-11). Firman Tuhan dan makanan rohani disampaikan melalui Gembala, namun berkatNya, akan diberikan oleh Tuhan, bukan oleh Gembala.

Tanggal : 6 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Kej 4:1-5) Persembahan Kain tidak diindahkan Tuhan, tetapi persembahan Habel diindahkan Tuhan. Persembahan Kain ialah sebagian dari hasil tanah, sedangkan persembahan Habel adalah anak sulung dari kambing dombanya.

Kita harus belajar mengerti keinginan Tuhan. Kita harus ada di tempat yang Tuhan tetapkan, ke sanalah kita harus cari dan pergi (Ulangan 12:5-6). Ke sanalah pula harus kita bawa:

Tanggal : 31 Januari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

(Efesus 4:4) Satu tubuh dan satu Roh, itulah yang menjadi tujuan kita.

(Bilangan 13:16) Musa mengganti nama Hosea bin Nun menjadi Yosua. Dalam bahasa Ibrani, Hosea berarti Salvation. Yosua berarti Jehovah is Salvation.

(Matius 1:21) Nama Yesus dalam bahasa Yunani, berarti Jehovah is Salvation. Jehovah is Salvation berarti Tuhan yang menyelamatkan / Tuhan adalah keselamatan.