Tanggal : 31 Maret 2019
Pembicara :Pdt. Natanael Winanto
Ayat Pokok : Amsal 30:24-5, Amsal 6:6-8

Pembahasan tentang semut di alkitab hanya terdapat dalam kitab Amsal. Kitab Amsal ditulis oleh Salomo yang diberi hikmat yang luar biasa oleh Allah (1 Raj 4:29-33). Salomo memperhatikan tingkah laku semut untuk meneladani nilai-nilai positifnya bagi manusia.

Semut menyediakan makanan di musim panas dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen (Amsal 6:8). Agar dapat melakukan itu, ia harus :

Tanggal : 24 Maret 2019
Pembicara :Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Efesus 4:3-6

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, ke belakang tabir di mana Yesus telah masuk (Ibr 6:10). Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan (Ibr 11:1). Iman = percaya bahwa Tuhan ada dan percaya kepada Tuhan, serta mempercayakan diri kepada Tuhan, percaya kepada firmanNya dan melakukannya.

(Kel 14:1-14) Tuhan mengeraskan hati Firaun sehingga Firaun mengejar bangsa Israel. Keinginan manusia cenderung mengandalkan kekuatan diri sendiri. Itu adalah harapan yang palsu. Ketika Allah turun tangan, tidak ada satupun yang kita miliki dapat menahannya (Kej 14:15-31)

Tanggal : 17 Maret 2019
Pembicara :Bpk. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Efesus 4:3-6

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, pengharapan memiliki kata dasar Harap. Sebagai kata kerja, harap memiliki arti mohon / diminta / hendaklah. Sebagai kata benda, harap memiliki arti: keinginan supaya sesuatu terjadi. Arti sebagai kata benda yang lebih sering kita gunakan sehari-hari.

(Ibrani 6:19-20) Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, sauh berarti jangkar, yaitu alat berat dan berkait sebagai penahan perahu di lautan.

Tanggal : 10 Maret 2019
Pembicara :Bpk. Timotius Liong
Ayat Pokok : Lukas 19:1-10

(Lukas 19:2) Ada seorang kaya bernama Zakheus, ia seorang pemungut cukai. Kekayaan yang melimpah bisa di capai oleh siapa saja, termasuk oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan.

(Lukas 19:3a) Zakheus ingin berjumpa dengan Yesus. Di tengah-tengah kesuksesan dan kekayaannya, Zakheus memiliki kekosongan dalam hidupnya, sehingga ia rindu untuk berjumpa dengan Yesus.

Tanggal : 3 Maret 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Mat 22:32

(Kej 14:17-20, Ibr 7:1-3) Abram melakukan kewajiban sebagai orang percaya, yaitu mempersembahkan sepersepuluh dari penghasilannya kepada Melkisedek, dan Melkisedek memberkati Abram. Melkisedek tidak berbapa, beribu dan bersisilah. Harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan. Ia disamakan dengan Anak Allah ./ Yesus.

(Mat 22:32) Allah (dlm bahasa Grika = Theos) menyatakan diri sebagai Allah Tritunggal / Trinity, yaitu Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub. Tritunggal Allah bicara tentang zaman Bapa, zaman Anak / Yesus Kristus, dan zaman Roh Kudus.