Tanggal : 1 Julii 2018
Pembicara : Bpk. Gembala
Ayat Pokok :Keluaran 3:14

Allah mengatakan diriNya Aku adalah Aku (Keluaran 3:14). Aku adalah Aku berbicara tentang Kekekalan. Waktu tidak berlaku bagi Allah. Sebab Ia adalah Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir.

Allah juga Pribadi yang sempurna. Ketika diciptakan oleh Allah, Adam dapat menikmati kesempurnaan di dalam Allah. Namun ketika jatuh ke dalam dosa, hak manusia untuk menikmati kesempurnaan dicabut. Domba disiapkan pada waktu manusia jatuh ke dalam dosa dan disembelih pada hari / tanggal 14 (Kel 12:1-6).

Melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, manusia kembali diperdamaikan dengan Allah dan membawa kita kembali dapat menikmati kesempurnaan, yaitu Gereja Sempurna di akhir zaman. Kesempurnaan hanya dapat dicapai bila kita jalani bersama Allah.

(Mazmur 139:1-6) Daud memuji Allah sebagai Allah yang Maha Tahu / Omniscient. Namun Daud juga menyatakan bahwa pengetahuan tentang Allah terlalu tinggi dan terlalu ajaib, sehingga ia tidak sanggup mencapainya. Sebagai anak-anak Allah, jangan sampai kita tidak memiliki pengetahuan tentang Allah.

(1 Korintus 2:6-16, Kolose 1:26-28) Rahasia yang sudah tersembunyi berabad-abad lamanya, disampaikan kepada kita melalui Kristus dan Roh Kudus. Jangan sampai apa yang sudah Tuhan sediakan tidak menjadi bagian kita. Dengan hikmat di dalam Roh Kudus, kita memiliki pikiran Kristus. Karena itu ke-Maha Tahu-an Allah telah disediakan bagi kita. Karena itu tidak ada yang terlalu jauh bagi kita. Tuhan tahu pikiran kita (Matius 9:1-4). Tidak ada yang tertutup bagi Tuhan (Ibrani 4:12-13).

(Mazmur 139:7-12) Daud juga memuji Allah sebagai Allah yang Maha Hadir / Omnipresent. Dalam Matius 18:18-20, Yesus berkata bahwa dua atau tiga orang berkumpul demi NamaNya, Yesus hadir. Dalam Yohanes 20:19, Yesus hadir di tengah murid-muridNya, walaupun pintu dan jendela dalam keadaan tertutup. Keterbatasan ruang tidak menghalangi kehadiran Allah.

(Roma 8:26) Untuk mengalami keberadaan Allah dalam hidup kita, kita harus dipenuhi Roh Kudus. Saat kita tidak mampu lagi berdoa karena tekanan hidup, Roh Kudus yang akan berdoa untuk kita. Keberadaan dan kehadiran Allah harus kita alami melalui Roh Kudus.

(Mazmur 139:13-18) Daud juga memuji Allah sebagai Allah yang Maha Kuasa / Omnipotent. Namun Daud juga menyatakan bahwa betapa sulitnya pikiran Allah, betapa besar jumlahNya.

Janganlah kita membatasi kuasa Tuhan dengan pikiran kita. Marilah kita mengalami ke-Maha Kuasa-an Allah dalam hidup kita. Sejak kita masih dalam kandungan, Allah telah berkuasa bagi hidup kita.

Seluruh ke-Maha-an Allah telah Tuhan sediakan untuk kita. Tinggal bagaimana kita apakah bisa menerima dengan sepenuhNya atau tidak.

(Mazmur 139:19-22) Pujian Daud kepada Tuhan sebagai Allah yang Maha Tahu, Maha Hadir dan Maha Kuasa. Namun Daud ingin memakai ke-Maha-an Tuhan untuk menghukum orang-orang yang tidak disukainya. Ia memulai dengan Roh namun mengakhiri dengan daging (Galatia 3:3). Namun dalam Mazmur 139:23-24, Daud akhirnya menyadari bahwa Ia telah salah dan harus introspeksi diri.

Allah juga Allah yang Maha Kasih. Apapun yang kita alami dan diperbuat orang lain kepada kita, Yesus memerintahkan agar kita selalu membalasnya dengan kasih.

Amin, Tuhan Yesus memberkati.



Ibadah Umum, 5 Mei 2019

Tanggal : 5 Mei 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kej 6:1-7

(Kej 6:1-7) Ketika dilihat Tuhan kejahatan manusia besar dan hatinya cenderung membuahkan kejahatan, hal itu memilukan dan melukai hatiNya. Maka menyesallah Allah dan menurunkan penghukuman dengan berat hati.

(1 Sam 15:11) Tidak sulit bagi Allah untuk meninggikan manusia. Namun Allah menyesal telah mengangkat Saul karena ia telah berbalik dan tidak melaksanakan firman Allah

Read more ...

Ibadah Umum, 28 April 2019

Tanggal : 28 April 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Yoh 2:3-11

(Kel 12:1-6) Domba disiapkan di hari ke sepuluh saat manusia jatuh ke dalam dosa, untuk kemudian dikorbankan pada petang hari ke empat belas sebagai penebus dosa.

Sebelum jatuh ke dalam dosa, manusia hidup tanpa dosa, tanpa umur dan tanpa maut. Manusia jatuh ke dalam dosa karena Hawa terperdaya tipu muslihat iblis (Kej 3:6). Tipu muslihat iblis terus ada hingga zaman gereja saat ini (1 Yoh 2:15-16) Tipu muslihat iblis tidak pernah berubah, namun selalu up to date dan mengarah kepada :
Read more ...

Ibadah Pelprip, 22 November 2018

Tanggal : 22 November 2018
Pembicara : Pdm. Bondan Abraham
Ayat Pokok : Ibrani 12:12-17

Didikan dan ajaran Allah terasa terlalu berat bagi sebagian orang. Dalam menjalani pertandingan iman, kita tidak harus menjalaninya sendiri. Kita harus saling mendukung antar sesama anak Tuhan. Kita berjalan bersama saling menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah.

Komsel dan wadah-wadah diadakan dengan tujuan agar kita dapat saling menguatkan antara sesama anak Tuhan. Dalam perlombaan iman, kita tidak akan kuat berjalan sendiri. Dalam kelompok kecil, kita juga saling menajamkan dan saling mengasah (Amsal 27:17). Kita juga bertekun dalam pengajaran firman Tuhan untuk saling menguatkan, saling mendukung, mengingatkan / menegur (Kisah 2:41-42,46, Ibrani 10:24-25)

Read more ...

INFORMASI IBADAH RUTIN

KOMSEL DOA

  • Senin, 13 Mei 2019 di rumah ibu Yenny Kuntjoro, Villa Melati Mas
  • Rabu, 15 Mei 2019 di rumah ibu Jenny Wongso, Gading Serpong
  • Kamis, 16 Mei 2019 di rumah ibu Verky Lita, Serpong Garden dan di rumah ibu Maria, Villa Melati Mas

IBADAH KAUM WANITA

  • Selasa, 14 Mei 2019 di Gereja

DOA PUASA

  • Selasa, 14 Mei 2019 di Gereja

IBADAH RAYON

  • Jumat, 17 Mei 2019 pukul 19:30 di Kel.Hardy Rita, Villa Melati Mas

NB : Untuk Alamat Lengkap Bisa dilihat di Warta Jemaat / Hubungi Sekretariat Gereja

 

 
INFORMASI TAMBAHAN

PELAYANAN SOSIAL

 

Menerima Pakaian Layak Pakai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Pakaian dikumpulkan di Sekretariat. Tuhan Memberkati.