Tanggal : 24 Februari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kej 16:1-4

(Kej 16:1-4) Sara memberikan Hagar hambanya kepada Abram, sehingga Hagar melahirkan Ismael. Setelah Ishak lahir, Sarai meminta kepada Abram untuk mengusir Hagar dan Ismael. Hal itu menyebalkan hati Abram, karena hatinya telah berpaut kepada Hagar dan Ismael. Abram baru mengusir Hagar setelah Allah turun tangan dan memerintahkannya untuk menuruti perkataan Sara (Kej 21:8-12).

Kedamaian & keharmonisan rumah tangga akan sulit terjaga ketika kedagingan masuk. Kedagingan dalam keluarga Abram masuk ketika Sara memberikan Hagar kepada suaminya. Sara harus ikut menuai apa yang ditaburnya kemudian

Tanggal : 17 Februari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Kej 17:15-16

(Kej 17:15-16) Visi Allah bagi Sara ialah menjadi ibu bangsa-bangsa. Anak-anak / keturunan dari Abraham dan Sara adalah bangsa Israel dan orang-orang Yunani (sebutan bagi bangsa non Israel), dan juga setiap orang yang menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Semuanya disebut anak-anak Abraham.

(Galatia 4:21-31) Pada mulanya, rencana Allah adalah memberikan anak perjanjian bagi Abraham dan Sara. Olehnya bangsa-bangsa akan memperoleh berkat. Namun kemudian setelah 10 tahun Abraham tinggal di Kanaan, Sara memberikan Hagar hambanya kepada suaminya, agar ia memperoleh keturunan melalui hambanya itu. Sarai menjadi motivator bagi Abraham sehingga lahirlah Ismael yang merupakan anak daging (Kej 16:1-12).

Tanggal : 3 Februari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Gal 3:6-29

(Ibrani 11:8-12) Abraham seorang motivator yang mengemban Visi Allah, sehingga menjadikan dia seorang Visioner. Dengan visinya, Abraham memotivasi kita sehingga kita menerima visi Allah.

(Gal 3:6-14) Abraham hidup oleh iman, sehingga anak-anak Allah yang hidup oleh iman berhak menerima berkat Abraham. Melalui penebusan Yesus, berkat Abraham dapat dinikmati oleh bangsa-bangsa lain.

Tanggal : 3 Februari 2019
Pembicara :Bpk. Gembala
Ayat Pokok : Efesus 4:4

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, motivator adalah seorang yang memiliki mata pencaharian memberikan motivasi kepada orang lain. Menjadi pendorong dan merangsang motivasi timbul dalam diri orang lain.

Efesus 4:4 adalah Visi Allah bagi Gereja. Allah memberikan 5 jawatan kepada gereja sebagai motivator (Efe 4:11-16), agar jemaat memiliki visi Allah. Jika tidak ada bimbingan, jemaat akan berjalan sendiri-sendiri dan tidak memiliki visi Allah